Oct 21, 2014

4 Cara Allah Memberi Rezeki pada Makhluk-Nya

REZEKI LEVEL KE-1 (YANG SUDAH DIJAMIN OLEH ALLOH)
"Tidak suatu binatangpun (termasuk manusia) yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin oleh Allah rezekinya."
(QS. Hud : 6)
Artinya Alloh akan berikan kesehatan, makan, minum, dll untuk seluruh makhluk hidup yang ada di dunia ini. Ini adalah rezeki dasar yang terindah.

REZEKI LEVEL KE-2 (DIPEROLEH KARENA HASIL USAHA/IKHTIAR/KERJA MANUSIA)
"Tidaklah manusia mendapat apa-apa kecuali apa yang telah dikerjakannya" 
(QS. An-Najm : 39)
Alloh akan berikan rezeki sesuai dengan apa yang dikerjakannya. Jika ia bekerja 2 jam, dapatlah hasil yang 2 jam. Jika kerja lebih lama, lebih rajin, lebih berilmu, lebih sungguh-sungguh, ia akan mendapat lebih banyak. Tidak pandang dia itu muslim atau kafir.

REZEKI LEVEL KE-3 (DITAMBAH KARENA SELALU BERSYUKUR)
“... Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan tambah (nikmat) kepadamu, tapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." 
(QS. Ibrahim : 7)
Inilah rezeki yang disayang Allah. Orang-orang yang pandai bersyukur akan dapat rasakan kasih sayang Allah dan dapat rezeki yang lebih banyak. Itulah Janji Allah! Orang yang pandai bersyukurlah yang dapat hidup bahagia, sejahtera dan tentram. Usahanya akan sangat sukses, karena Allah tambahkan selalu.

REZEKI LEVEL KE-4 (ISTIMEWA DAN TIDAK DISANGKA-SANGKA KHUSUS UNTUK ORANG BERIMAN DAN BERTAQWA)
".... Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.”
(QS. Ath-Thalaq : 2-3)
Seperti seorang yang memelihara 10 ekor ayam. Ada seekor ayam kesayangannya, maka dia memberi makan segenggam beras langsung dari tangannya sambil mendekapnya. Sementara yang 9 ekor dia beri dengan cara melemparkan segenggam beras ke tanah, maka berebutanlah 9 ekor ayam tersebut.
Peringkat rezeki yang keempat ini adalah rezeki yang sangat istimewa, tidak semua orang bisa meraihnya. Orang istimewa ini (muttaqun) adalah orang yang benar-benar dicintai & dipercaya oleh Allah untuk memakmurkan atau mengatur kekayaan Allah di bumi ini.

Wallaahu alam. Selamat menjemput rezeki.




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment