Oct 20, 2014

Lika-Liku Kehidupan

Untukmu Sahabat Surgaku
Betapa lika-liku kehidupan seperti kerikil-kerikil tajam selalu mengiringi langkah kita. Tetaplah tegar, setegar batu karang jika bisa air itu jangan mengikis batu karang. Tetaplah batu karang itu kokoh namun hati tetap lembut bagikan air. Jangan seperti daun yang mudah ditiup angin. Jangan seperti kapas yang terurai. Namun bagaikan layangan yang masih bisa diarahkan dan bisa dikendalikan.

Dunia adalah laboratorium bagi tabung reaksi jiwa. Kita semua akan selalu diuji dan dicoba, berulang kali , dan terus di uji , lagi dan lagi hingga nafas kita berhenti. Maka Sahabat, kita tidak bisa mengenyahkan ujian dan cobaan itu. Namun ujian dan cobaan itu ibarat sebagai kenikmatan yang diberikan oleh Allah. Tapi, persiapkanlah jiwa kita dengan ketakwaan. Ketakwaan akan memberikan rekasi yang indah pada setiap kali cobaan dan godaan.

Sahabat Surgaku
Kuatkanlah jiwa dengan amalan yang Istiqomah karena dengan menghidupkan istiqomah, kita akan menemui jalan Shirotol Mustaqiim. Yah hanya itulah jalan satu satunya, yaitu istiqomah, hidupkan istiqomah.

Dunia ini sementara sayangku, hanya sementara saja. Yuk kita hadapi kehidupan ini dengan penuh tawadhu dan kerendahan hati pada Allah dan menjalankan sunnah Rasulullah SAW. Tidak ada yang lebih dan kurang karena masing-masing kita semua mempunyai kelebihan dan kekurangan. Yuk kita belajar mencintai kekurangan, bukan mencintai kelebihan karena yang hebat hanyalah Allah sahaja.

Kita semua akan kembali kepada Pencipta, yakni Allah SWT. Kematian adalah nasihat yang paling indah untuk kita semua. Semoga Tulisan ini dapat menjadi perekat tali silaturahim kita. Kita saling menyayangi dan saling mencintai di jalan Allah, di jalan Dakwah.




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment