Oct 17, 2014

Mutiara di balik Ujian

Semua fenomena apapun yang dapat mendekatkan seorang hamba kapada Allah adalah karunia, sedangkan semua fenomena apapun yang dapat menjauhkan seorang hamba kepada Allah, sesungguhnya itulah  musibah yang nyata.

Namun pernahkah kita berpikir bahwa semua kejadian baik dan buruk yang Allah tetapkan untuk kita merupakan bentuk sayangnya yang tiada terhingga? Pernahkah kita berpikir bahwa kejadian yang kita anggap buruk yang menimpa kita merupakan jawaban dari doa-doa kita selama ini?

Sahabatku, ketika seorang mahasiswa berdoa kepada Allah agar nilai ujian skripsinya sempurna, Allah menhadirkan pembimbing yang sangat killer kapadanya, namun apa responnya? Dia merasa sangat tertekan. Ketika seorang hamba meminta agar ia istiqomah BerODOJ, Allah mempertemukannya dengan admin yang cukup sering menghubunginya ketika dia belum kholas tilawah dan mendekati limit. Ketika seorang hamba meminta agar diberikan pekerjaan yang mendatangkan keridhoaan-Nya, dia merasa sangat sedih ketika banyak lamaran yang Ia ajukannya ditolak. Ketika seorang suami menginginkan keluarganya menjadi keluarga dakwah yang sakinah mawaddah warahmah, Allah membukakan keburukan istrinya di hadapannya.

Seperti tebu yang di proses menjadi kristal gula yang sempurna, si tebu akan melewati proses penggilingan, pemurnian, dimana di dalamnya akan melewati pemanasan tingkat tinggi dan di tambah dengan larutan asam sulfat dan bahan kimia lainnya untuk menghilangkan kotoran-kotorannya, selanjutnya proses kristalisasi yang menghasilkan kristal gula. Jawaban dari doa kita pun melalui proses yang serupa, kadangkala kita harus melewati proses yang pahit, proses yang menyakitkan menuju kehidupan yang bahagia.

Sahabatku, berpikir positiflah kapada-Nya karena pasti ada Mutiara di balik ujian, karena Allah tahu yang terbaik untuk hamba-Nya..
-Ummu Zaheera-




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment