Oct 3, 2014

Syafaat Al-Quran

Dari hadits shahih yang diriwayatkan okeh Said bin Sulaiman.
"Berkatalah Rasulullah SAW, 'tiadalah syafaat yang lebih utama selain syafaat dari Al-Quran di padang mahsyar kelak. Bukan syafaat dari nabi, bukan syafaat dari yang lain'."
Tahukah bahwa kelak ketika kita wafat, amalan Al-Quran kita menjelma sebagai pemuda tampan. Ketika orang-orang menyiapkan kain kafan untuk membungkus badan kita, pemuda tampan ini berada di samping kepala kita, ketika kita mulai dibungkus pemuda ini berbaring diantara dada dan kain kafan. 

Ketika para penghantar beranjak pergi dan malaikat munkar nakir datang untuk menanyai kita, malaikat berusaha menarik memisahkan si pemuda ini dengan kita. Berkatalah pemuda ini kepada malaikat: "aku adalah sahabat si mayat ini, aku tidak akan meninggalkan dia sendirian di sini, kalian lakukanlah tugas kalian menanyai dia, aku akan di sini menemani dia hingga dia sampai di depan pintu surga kelak."

Setelah malaikat melakukan tugasnya, si pemuda ini menghamparkan permadani tebal yang bertabur permata dan berbau harum minyak kesturi sambil berkata kepada si mayat: "berbaringlah disini sahabatku, aku akan menjagamu hingga engkau sampai di surga kelak. Aku adalah bacaan Al-Quranmu yang kadang kau baca keras kadang kau baca pelan ketika di dunia."
Dari buku Fadilah amal - Jalan hidayah menuju ridho Allah
-Maulana Ahmad Zakariya Al qandalawi-




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment