Nov 25, 2014

Proposal Kematian

Untuk keberhasilan Sebuah acara yang spektakuler biasanya kita sebagai EO akan membutuhkan rencana yang matang tertuang dalam sebuah proposal yang eksklusif. Tapi untuk peristiwa yang sekali seumur hidup dan menjadi titik balik dalam kehidupan ada yang lupa bahwa kematian pun sebenarnya membutuhkan “proposal” yang harus dipersiapkan lebih matang dari apapun.

Dan ternyata sebagian besar orang beranggapan bahwa kematian bukanlah suatu peristiwa yang spektakuler atau popular, sehingga banyak yang mengabaikannya. Padahal kalo kita menyadari bahwa sesungguhnya kematian adalah pemisah amal yang akan menentukan titik berat kehidupan apakah kelak kita ada dikehidupan surga atau neraka, dan ingatlah bahwa kehidupan surga dan neraka ini adalah kehidupan yang kekal abadi.

Bukankah sangat indah jika pada saatnya tiba dan kita berada dihadapaNya, lalu berkata :
“Ya… Allah..  ini adalah “proposal kematian” yang saya siapkan dengan matang selama waku hidupku di dunia. Ya Rabb, waktu di dunia saya membaca, mentadaburi, mengamalkan alquran dan sunnah untuk sebuah Tujuan spektakuler yaitu untuk bertemu denganMu dan Rosul kesayanganMu....”. 

Atau mungkin kita tidak ada sedikitpun perkataan yang terucap dari diri kita karena tidak punya tujuan dan amal….???,  Atau mungkin lebih parahnya kita mengungkapkan kata-kata yang tidak selayaknya untuk diucapkan.. naudzubillah.

Mari kita merenung sejenak, apa yang akan muncul dari pernyataan kita dihadapanNya kelak.
Mari kita mulai merencanakan dan membuat tujuan spektakuler untuk sebuah kehidupan setelah mati.




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment