Nov 23, 2014

Berkah

Berkah adalah kata yang diinginkan oleh hampir semua hamba yang beriman, karenanya orang akan mendapat limpahan kebaikan dalam hidup. Berkah bukanlah cukup dan mencukupi saja, tapi berkah ialah bertambahnya ketaatanmu kepada Allah dengan segala keadaan yang ada, baik berlimpah atau sebaliknya itulah berkah.
"albarokatu tuziidukum fi thoah"  
Berkah Menambah Taatmu Kepada Alloh

Hidup yang berkah bukan hanya sehat, tapi kadang sakit itu justru berkah sebagaimana nabi Ayyub, sakitnya menambah taatnya kepada Allah, dan berkah itu tidak selalu panjang umur, ada yang umurnya pendek tapi dahsyat taatnya layaknya Musab bin Umair.

Tanah yang berkah itu bukan karena panorama indahnya tapi tanah yang berkah kadang tandus seperti Makkah tapi keutamaannya dihadapan Allah tidak ada yang menandingi.

Makanan berkah itu bukan yang komposisi gizi lengkap tapi makanan itu mampu mendorong pemakannya menjadi lebih taat setelah makan.

Dan ilmu yang berkah itu bukan yang banyak riwayat dan catatan kakinya, tapi yang berkah ialah yang mampu menjadikan seorang meneteskan keringat dan darahnya beramal dan berjuang untuk agama Allah.

Penghasilan berkah juga bukan gaji yang ia terima banyak dan bertambah, tapi sejauh mana dia bisa jadi jalan rezqi bagi yang lainnya dan semakin banyak orang yang terbantu dengan penghasilan kita.                                                                                                                                                                                                          
Anak-anak yang berkah bukanlah ketika mereka lucu dan imut, tapi anak yang berkah ialah yang senantiasa taat kepada Rabb-Nya dan kelak diantara mereka ada yang lebih soleh dan tidak henti-hentinya mendoakan kita.




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment