Mar 7, 2015

OM Naik Onta

Alkisah OM yang sedang umroh ikut tour di tanah Arab, seperti orang Indonesia yang lain ia juga naik onta.  Tidak seperti onta di Indonesia ketika OM bilang : "Duduk" onta langsung duduk. Onta di Arab walaupun OM sudah bilang : "Duduk, Sit Sit, Jongkok, Diuk" onta tetap berdiri dan OM bingung  gak bisa naik. 

Pawang Onta : "Bilang 'Assalammualaikum', baru onta akan duduk.." 
OM : "Assalammualaikum" (onta duduk. OM lantas naik, onta langsung berdiri lagi)

OM : "Jalan. jalan.." (onta tetap diam. Dipukul pukul punggungnya, onta tetap ga mau jalan)

Pawang Onta : "Bilang Bismillah." 
OM : "Bismillah" (onta jalan. OM senang jalan naik onta dg PO jalan disampingnya.)

Tak lama kemudian...
OM : "Pawang Onta, gimana cara nyuruh ontanya lari ya?" 
Pawang Onta : "Bilang saja Alhamdulilah.".  
OM : "Alhamdulilah.." (dan onta berlari. OM senang sekali, saking senangnya OM bilang lagi: "Alhamdulilah." si onta berlari tambah kencang. Pawang Onta makin ketinggalan.)

Ketika sudah jauh Pawang Onta ingat, belum memberi tahu caranya onta berhenti. Dari jauh Pawang Onta berteriak: "Kalo mau berhenti bilang Innalillahi." Karena sudah jauh OM tidak mendengar.

Onta berlari terus dengan kencang. Akhirnya di kejauhan OM melihat didepan ada jurang yang dalam. OM ketakutan, mencoba menghentikan onta : "Stop, stop, stoooop, stooop, oop, oop..!! Onta tetap berlari, jurang terpampang didepan mata. "Mate sayya..!" kata OM tahu dia akan jatuh kejurang dan mati. 

Saking paniknya OM berteriak: "Innalillahi..!!" sambil memejamkan mata pasrah... Ciuuuuut onta berhenti... dan ketika OM membuka mata.... dia melihat persis ditepi jurang... hatinya lega...
Saking senangnya ga jadi mati OM berteriak : "Alhamdullilah..!" akhirnya, Plung-OM masuk jurang-.





shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment