Mar 26, 2015

Aku Takut

Ya Allah, hidupku penuh ketakutan
Aku takut jika saat bertemu dengan-Mu, aku termasuk golongan orang yang lalai
Aku jauh dari cinta dan kasih sayang-Mu, aku jauh dari ridho-Mu
Kemudian Engkau berpaling dariku disebabkan dosa yang begitu besar

Aku Takut
Jika malam ini aku terlelap, lalu esok hari aku tak bangun lagi
Ternyata malaikat maut datang menjemputku dalam keadaan jauh dari ridhoMu
Bukankah kematian itu pasti dan tak tahu kapan datangnya? (QS Al-Jumu’ah : 8)

Aku Takut
Jika dalam sholatku, aku lalai dari mengingat-Mu dan tidak merasakan kehadiran-Mu
Jika amalanku tersisipkan riya', beribadah bukan untuk-Mu
Karena celakalah orang yang lalai dari sholat dan berbuat riya' (QS Al Maa'un : 4- 6)

Aku Takut
Jika aku lalai mengingatkan anak-anakku untuk taat pada-Mu
Juga lalai membimbing Istriku untuk selalu menjaga diri dan mencari keridhoan-Mu
Karena aku punya kewajiban memelihara keluargaku dari api neraka (QS At Tahrim : 6)

Aku Takut
Jika apa yang aku dan keluargaku makan, terselip harta riba, hak fakir miskin dan anak yatim
Atau karena hartaku dan semua yang aku usahakan belum aku keluarkan haknya
Karena Kau telah mengharamkan riba untuk kami (QS Al Baqarah : 275)
Dan Engkau membenci perbuatan memakan harta anak yatim (QS An Nisaa : 2)

Namun, aku rindu
Rindu kasih sayang-Mu, rindu syurga-Mu, rindu Keridhoan-Mu
Jadikanlah ketakutan ini tetap ada, jika bisa membuatku dekat dengan-Mu
Hiasilah rasa takut ini dengan ketaatan pada-Mu
Agar kelak rasa takut ini menjadikan kami sebagai hamba-Mu yang bertaqwa
~Rudianto Surbakti~




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment