Mar 12, 2015

Hikmah Cerita : Rasa Sakit

Pada acara reality show Oprah Winfrey ditampilkan seorang gadis mungil, usia 5 tahun, asal Amerika Serikat, memakai kacamata plastik (seperti untuk berenang), lucu, manis, secara fisik terlihat normal dan berperilaku seperti anak-anak seusianya. Hanya saja, si gadis kecil ini mengidap suatu penyakit bawaan yang langka, yaitu tidak memiliki rasa sakit (tidak memiliki syaraf rasa sakit) di sekujur tubuhnya.

Sejak bayi, si kecil jarang rewel dan  menangis. Hanya terkadang suhu badannya yang menghangat. Penyakit bawaan yang diderita si kecil itupun baru diketahui (kalau tidak salah) ketika sang bocah mencolok-colok matanya karena gatal dan tidak menangis kesakitan padahal darah mengalir keluar. Akibat kejadian tersebut, satu matanya menjadi buta. Setelah itu dia diberi kacamata khusus untuk melindunginya.

Pernah suatu ketika, ketika gigi si kecil sudah tumbuh, saat kedua orangtuanya agak lengah, si kecil sedang asyik menggigit-gigit jari tangannya sendiri hingga hancur. Tentu saja si kecil tetap tenang karena sama sekali tidak merasakan sakit. Sebagai pencegahan, akhirnya diputuskan untuk mencabut semua giginya agar dia tidak sampai mengunyah lidahnya sendiri.

Karena kejadian-kejadian itulah, si kecil mendapat perhatian dan pengawasan ekstra dari seluruh keluarganya. Dengan kehilangan sensitifitas dikhawatirkan akan adanya bahaya-bahaya yang bisa menimpanya.

Semoga hal ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Agar kita kembali merenungi dan mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita dan meyakini bahwa segala ciptaan dan pemberian Allah adalah tidak sia-sia, termasuk rasa sakit yang seringkali kita tidak sabar untuk menghadapinya.




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment