Mar 3, 2015

5 Wasiat Rasulullah SAW

Setiap pribadi pasti menginginkan kesuksesan, sukses di dunia dan sukses di akhirat. Untuk menuntun kita menghadapi kehidupan yang semakin luar biasa ini, kita juga haus akan motivasi bagaimana seharusnya sikap dan tingkah laku kita terhadap sesama.

Sahabat Abu Hurairah RA pernah menceritakan 5 wasiat Rasulullah SAW untuk bisa kita amalkan dan motivasi luar biasa untuk kita;
  • Jagalah dirimu dari perbuatan yang haram, niscaya engkau akan menjadi orang yang paling baik dalam ibadahnya. 》haram dimaksud menjaga dari makanan dan perbuatan. Berikhtiarlah semaksimal mungkin untuk mengenal lebih jauh mana perintah dan mana larangan Allah. 

  • Puaslah terhadap karunia yang Allah berikan kepadamu niscaya kamu akan menjadi orang yang paling kaya. 》merasa puas dengan karunia Allah merupakan hakekat dari kaya, qonaah adalah sikap ridha terhadap karunia Allah. Kekayaan dan ketenangan jiwa lebih kita butuhkan dan akan lebih membawa keberkahan.
  • Berbuat baiklah terhadap tetanggamu, niscaya kamu akan menjadi mukmin sejati.

  • Cintailah manusia sebagaimana kamu mencintai dirimu sendiri, maka kamu akan menjadi muslim sempurna.

  • Janganlah banyak bergurau, karna bergurau akan mematikan hati. 》keceriaan dan kegembiraan memang kita butuhkan, akan tetapi banyak bergurau yang akhirnya akan mematikan hati dan berbuat dusta harus dikurangi sebagai wujud penjagaan diri.

Lima kunci sukses wasiat Rasul, semoga bisa kita jadikan motivasi diri untuk menuju kesuksesan hidup sejati.

Salam FULL Semangat !!!
~Yekti Nunihartini~




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment