Aug 22, 2014

Sepenggal Kisah Penyejuk Hati

Orang selalu berkata ada bekas istri atau suami, tapi tidak ada bekas anak dan bekas orang tua. Mungkin cerita berikut ini  dapat merubah pandangan tersebut dan membuat seseorang ingin memiliki suami atau istri sampai akhir hayat.

Seorang Dosen mengadakan permainan kecil pada mahasiswanya yang sudah berkeluarga dan meminta 1 orang maju ke papan tulis.
"Tulis 10 nama yang paling dekat dengan anda."
Lalu mahasiswa tersebut menulis 10 nama. Ada  orang tua, istri, anak, saudara, teman, tetangga, dst.
"Sekarang, silahkan pilih 7 diantaranya yang anda inginkan untuk dapat hidup terus bersamanya."
Mahasiswa itu mencoret 3 nama.
"Coret 2 nama lagi."
Tinggal 5 nama. 

"Coret lagi 2 nama."
Maka tersisalah 3 nama yaitu nama orang tua, istri dan anaknya. Suasana kelas hening. Mereka mengira permainan sudah selesai dan tidak ada lagi yang harus dipilih. Tiba-tiba Dosen berkata,
"Silahkan coret 1 nama lagi!"
Mahasiswa itu mengambil pilihan yang amat sulit lalu dengan perlahan mencoret nama orang tuanya.
"Silahkan coret 1 nama lagi!"
Sang Mahasiswa terlihat bingung. Kemudian mengangkat spidol dan lambat laun mulai mencoret nama anaknya sambil menangis. Setelah suasana tenang sang Dosen bertanya kepada Mahasiswa itu : 
"Anda tidak memilih orang tua yang telah membesarkan Anda, tidak juga memilih anak yang merupakan darah daging anda sendiri, sedangkan istri itu bisa dicari lagi. Tetapi mengapa anda lebih memilih istri anda?"
Semua orang di dalam kelas terpana menunggu jawaban dari Mahasiswa itu. Lalu sang Mahasiswa itu berkata perlahan dengan mata berkaca-kaca :  
"Seiring waktu berlalu, orang tua saya pasti akan meninggalkan saya. Sedangkan anak jika sudah dewasa lalu akan menikah. Setelah itu pasti akan meninggalkan saya juga. Orang yang benar-benar bisa menemani saya dalam hidup ini hanyalah istriI saya. Orang tua dan anak, bukan saya yang memilih tetapi Allâh  yang menganugerahkannya pada saya. Sedangkan istri, sayalah yang memilihnya sendiri dari seluruh wanita yang ada."




shared at WhatsApp family 2b WOW chapter 22
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment