Aug 8, 2014

Ringan Meminta Maaf

~ DI ANTARA SIFAT WANITA PENDUDUK SURGA : RINGAN MEMINTA MAAF KEPADA SUAMI MESKI MUNGKIN DIA YANG BENAR~
Tidak sedikit di antara wanita yang memiliki sifat angkuh atau merasa tinggi diri di hadapan suaminya. Mungkin karena merasa dirinya juga ikut bekerja dan mencari uang. Bisa juga karena latar belakang keluarga berada, strata pendidikan, status sosial dan lainnya.
Berbeda dengan sifat para wanita calon penghuni surga yang dikabarkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Setinggi apapun background atau status duniawi yang dia sandang, tidak membuatnya angkuh dan bersuara lebih tinggi apalagi berkata kasar terhadap suaminya.
Karena di antara ciri dari wanita penduduk surga adalah bersegera minta maaf jika dia merasa melakukan kesalahan kepada suami meski mungkin hanya karena kesalahpahaman suami terhadapnya; dia tidak menunda-nunda meminta maaf atau malah menunggu suami yang agar terlebih dulu meminta maaf kepadanya. Padahal meminta maaf terkadang jauh lebih berat daripada memberi maaf terlebih ketika sebenarnya dialah yang benar dan suaminya lah yang salah paham.
Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda :
أَلاَ أُخْبِرُكُمْ ....بِنِسَائِكُمْ مِنْ أَهْلِ الْجَنَّةِ؟
Maukah aku kabarkan kepada kalian….tentang wanita-wanita kalian penduduk surga?
الْوَدُوْدُ الْوَلُوْدُ الْعَؤُوْدُ عَلَى زَوْجِهَا الَّتِي إِذَا غَضِبَ جَاءَتْ حَتَّى تَضَعَ يَدَهَا فِي يَدِ زَوْجِهَا، وَتَقُوْلُ :
Yaitu wanita yang penyayang (kepada suaminya), yang subur, yang selalu memberikan manfaat kepada suaminya, yang jika suaminya marah maka iapun mendatangi suaminya lantas meletakkan tangannya di tangan suaminya seraya berkata,
لاَ أَذُوْقُ غُمْضًا حَتَّى تَرْضَى
"Aku tidak bisa memejamkan mata (tidur tenang) hingga engkau ridho kepadaku"
(Dishahihkan oleh Al-Albani dalam As-Sahihah no. 287)




shared at WhatsApp family 2b WOW chapter 22
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment