Dec 24, 2014

Andai Allah Lupa Padamu

Ukhtiku...
Hingga untuk mendengarkan Allah berbicara denganmu pun kau tak punya waktu. Bukankah ulama mengatakan: 'jika kau ingin berbicara dengan Allah swt, maka sholatlah atau berdoalah. Jika kau ingin Allah berbicara padamu, maka bacalah al qur'an,"

Kulihat sibuk sekali dirimu duhai ukhtiku....
Dengan segudang aktifitas, amanah, dan pekerjaanmu. Hingga bahkan tak sempat kau menyisihkan waktu barang 1 jam. Untuk menunaikan hak Allah atas dirimu

Sibuk sekali dirimu duhai ukhtiku....
Andai Allah sesibuk dirimu. Dan lalai mencurahkan nikmat-Nya padamu. Tak punya waktu untuk mengabulkan doa-doamu. Bahkan tak sempat untuk memerintahkan jantungmu untuk tetap berdetak. Paru-parumu untuk tetap bernapas. Darah di seluruh tubuhmu untuk tetap mengalir.
Jutaan serabut syaraf di otakmu untuk tetap bersambung

Apa jadinya ukhtiku...
Jika Allah sesibuk dirimu? Apa jadinya ukhtiku. Jika Allah tak punya waktu mengingatmu. Seperti engkau tak punya waktu mengingat-Nya? Tidak, ukhtiku! Allah tak sesibuk dirimu. Yang tak punya waktu untuk membaca kalam-Nya. Namun punya banyak waktu untuk hal lainnya. Bahkan Dia Yang Selalu Dalam Kesibukan! Allah tak pernah lalai dalam mengurusmu! Bahkan Dia yang selalu mencurahkan nikmat-Nya padamu! Allah tak pernah meninggalkanmu, ukhtiku. Bahkan tidak barang sedetik dalam kehidupanmu!

Dengarlah firman-Nya:
يَسْأَلُهُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ كُلَّ يَوْمٍ هُوَ فِي شَأْنٍ
“Semua yang ada di langit dan bumi selalu meminta kepadaNya. Setiap waktu Dia dalam kesibukan” 
(QS. Ar Rahman: 29).

اللّهُ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ لَّهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ مَن ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلاَ يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاء وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ وَلاَ يَؤُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
"Allah tiada tuhan selain Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhluknya. Tiada mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaannya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at disisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang ada di belakang mereka dan didepan mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang di kehendaki-Nya. Singgasana Allah meliputi langit dan bumi, dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya,dan Allah lagi Maha Tinggi dan Maha Besar.
(QS : Al-Baqarah : 255)
Astaghfirullah....astaghfirullah....astaghfirullah
Andai....
Andai....
Andai....
Andaikan Allah sesibuk dirimu....
Apa gerangan yang akan terjadi pada dirimu?




shared at WhatsApp family ODOJ1550
re-shared at lovelyboutcrazy.blogspot.com by Vee

No comments:

Post a Comment