Feb 28, 2012

[tips] Merawat Wajah

kekekekke
ngikik ndiri baca judul yang dibuat. abisan kesambet sih jadi mo posting beginian soalnya kan gak pernah-pernahnya Vee posting soal tips-tips. tadi iseng sih baca-baca info dari fanbase yang lagi dishare di efbe..
berhubung infonya bagus dan bermanfaat walau sebenernya sederhana, jadi Vee mau share lagi di sini, sebagai media pengingat ajah sih biar gampang nyari-nyari klo suatu saat nanti bakalan butuh..
^^

nah ini ada cara mengatasi 3 masalah kulit wajah yang mungkin sering dialami, so try it guys..
untuk membersihkan wajah dari noda sehingga nampak lebih bercahaya
ambil ½ bagian mentimun >>> kupas >>> tambah 1 sendok makan susu tanpa lemak >>> tambah 1 sendok makan yogurt >>> blender semua bahan-bahan sampai halus >>> oleskan di wajah >>> biarkan selama 20 menit >>> basuh dengan air.
untuk kulit kering dan kusam
campur 1 biji telur ayam kampung + ½ bagian isi alpukat + 1 sendok mayonis + 1 sendok serbuk penaik + 2 titik esen >>> oleskan di wajah >>> biarkan selama 20 menit >>> basuh dengan air.
untuk mengecilkan pori-pori agar kulit tampak lebih segar
blender ½ cangkir parutan mentimun + ½ cangkir alpukat + 1 putih telur + 2 sendok teh susu bubuk >>> dinginkan selama 30 menit >>> oleskan di wajah >>> biarkan selama 30 menit >>> basuh dengan air hangat >>> percikan air dingin setelahnya >>> tepuk-tepuk hingga kering.

nah klo yang satu ini, manfaat beberapa buah yang bisa diperhitungkan dalam merawat wajah, lets check it..

alpukat yang biasanya dibuat jus, bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah yaitu dengan cara dibuat masker. tapi untuk kulit yang suka berminyak sebaiknya tak menggunakan tips ini, sebab alpukat mengandung banyak lemak yang tak baik untuk kulit berminyak. adapun caranya yaitu >>> lumatkan ¼ bagian alpuknat yang sudah masak >>> tambah sedikit madu >>> oleskan ke wajah >>> diamkan 15 menit >>> basuh dengan air hangat kemudian air dingin.
tomat dipercaya dapat memulihkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari dengan cara >>> ambil ½ buah tomat yang masak dan masih segar >>> lumatkan >>> tambah sedikit madu >>> usapkan ke seluruh wajah >>> diamkan selama 15 menit >>> bersihkan dengan air hangat menggunakan handuk kecil yang lembut/waslap/spons >>> basuh dengan air dingin. 
masker putih telur sangat cocok bagi yang bermasalah dengan minyak di wajah karena dapat mengurangi kadar minyak di wajah serta mengecilkan pori-pori yang menyebabkan jerawat jadi berkurang. penggunaan cukup 2 kali dalam seminggu dengan cara >>> kocok putih telur >>> tambahkan air jeruk nipis >>> usapkan  ke seluruh wajah >>> biarkan selama 15 menit >>> bersihkan dengan air hangat menggunakan lembut/waslap/spons >>> kompres wajah dengan es batu.
mentimun dapat menghaluskan kulit, menyegarkan wajah dan meringkaskan pori yang dapat digunakan oleh segala jenis kulit dengan cara >>> potong mentimun tipis-tipis >>> tempelkan pada wajah <<< sambil baring iyah biar gak jatoh potongan mentimunnya ;p. klo mau ngerasain sensasi dingin, enaknya mentimunnya disimpan di kulkas terlebih dahulu. dijamin pasti akan merasa lebih segar. masker menggunakan mentimun juga bisa digunakan untuk penyegar wajah setelah menggunakan masker dari bahan lain.

nah, tips yang terakhir soal jerawat. pasti gak asing donk yah ama masalah yang satu ini. yukz, kita cegah jerawat berkembang di wajah cantik kita.. 
mencuci wajah minimal 2 kali sehari
mencuci wajah 2 kali sehari akan membantu menghilangkan minyak di permukaan kulit. jika jarang membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan hidup subur di wajah. namun ingat!! jangan mencuci wajah apalagi menggosok wajah secara berlebihan karena malah akan meningkatkan produksi minyak sobaceous yang dapat menyebabkan masalah kulit pada wajah. cucilah wajah 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.
sesuaikan kosmetik dengan jenis kulit
jika kulit wajah berminyak maka gunakanlah kosmetik untuk kulit berminyak. jika kosmetik yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit, jerawat akan segera mendatangi kulit wajah. jadi, berhati-hatilah dalam memilih kosmetik.
sebisa mungkin hindari kosmetik yang berminyak
secara alami wajah akan menmproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. jadi, sebisa mungkin hindarilah menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah.
gunakan handuk/lap yang bersih
keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat.
minum air putih
hampir 70% kulit kita terdiri dari air, dengan minum air minimal 2 liter sehari maka kulit kita akan selalu fit dan sehat.
gunakan pelembab kulit
menggunakan pelembab akan membantu menyehatkan kulit kita, terutama dari kulit kering dan pecah2. namun pelembab yang dimaksud bukan berarti pelembab yang berminyak. sekarang sudah banyak produk kosmetik yang berbahan dasar air.
selalu pastikan kulit bersih sebelum tidur
selalu cuci muka sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.
rajin makan sayur dan buah
sayur-sayuran mengandung banyak vitamin yang menyehatkan kulit. perbanyaklah makan sayur atau buah, terutama yang mengandung vitamin E. dengan kulit yang sehat, maka jerawat akan sukar untuk tumbuh dan berkembang.
tidur yang cukup dan teratur
kulit juga butuh istirahat. jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. karena saat tidur, kulit akan beregenerasi dan membuang racun-racun yang berbahaya sehingga saat bangun keesokan harinya kulit akan kembali segar.

okay kn guys tips-tipsnya. alat dan bahan enak buat ditemuin, caranya juga gampang koq buat dipraktekin di rumah. 
selamat mencoba..
^___^


source :  SJM For FLAWLESSindo  @fb

No comments:

Post a Comment