Nov 25, 2010

Facts about Uri Jagiya, Cho Kyu Hyun

Neh hasil gila malem2 gada kerjaan. Iseng2 search, eh dapet neh fakta2 tentang Hyun, uri jagiya..
Hmm, kita mulai dah buka2an yah apa ajah sih yang jadi ‘rahasia umum’ dari Hyun..
^o^


1# 조규현 < = = = Hangulnya Cho Kyu Hyun
2# Hyun lahir tanggal 3 Februari 1988
3# Hyun memiliki tinggi badan sekitar 180 cm dan berat badan 68 kg
5# golongan darah Hyun adalah A *b’arti ntar anak2 VeeHyun golda nah A smua donk, secara golda Vee O*
6# keluarga Hyun terdiri dari appa, oemma dan noona
appa bekerja sebagai chairman di sebuah asosiasi dan  Cho Ara, noona nah Hyun, yang usianya 2 tahun lebih tua dari Hyun kuliah di luar negri

7# Hyun berasal dari Nowon, salah satu daerah distrik di Seoul
8# Hyun beragama Kristen
sewaktu berusia 8 tahun, pernah rekaman lagu gereja bersama kakaknya
9# saat usia 16/17 tahun, Hyun ikutan Buddy Star Contest dan meraih juara 3
10# Hyun pernah meraih medali emas saat olimpiade matematika. Hal ini mungkin karna Hyun suka ngerjain soal-soal matematika saat waktu luang kali yah
11# Hyun memiliki sedikit gangguan di telinga kiri karna infeksi saat kecil yang membuat berkurangnya pendengarannya
12# gabung jadi member Super Junior
23 Mei 2006 ==> di televise
24 Mei 2006 ==> official news article
27 Mei 2006 ==> di SBS i-concert, official debut

13# Masuk 2 sub-grup di Super Junior
SJ-M ==> Gege Han, Wonnie, Wookie, Hae, Hyun, Mimi dan Mochi
KRY ==> Hyun, Wookie dan Ecung
  

14# Hyun paling demen nge-game
udah nge-game sejak kelas 3 Sd. suka buru-buru pulang Cuma buat bisa cepetan nge-game di rumah. Nah klo ada yang ngajakin maen di luar, pasti ditolak dengan halus ato gak bilang klo gak dapet uang jajan <== (sama bener dah ma vee, dunia teralihkan oleh game)
game fave Hyun : Starcraft dan game kayak Thousand Years, Diablo ama Sudden Attack
Hyun masih nge-game ampe skarang dan sering lupa waktu klo udah mulai nge-game. Bahkan si Mimi iri gara-gara Hyun bisa seger lagi abis kerja malem-malem klo udah nge-game dan rela ae tuh gak tidur demi nge-game

15# punya nama julukan lebih dari 50
 “Gamekyu” adalah jawaban Hyun saat ditanya Teuki tentang julukan yang paling dsuka Hyun di antara sekian banyak nama julukannya. Tapi Hyun gak suka klo nama “Gamekyu” diejek-ejek coz ortunya pernah marahin Hyun tentang kebiasaan Hyun itu yang menyuruhnya untuk memikirkan masa depannya. Alhasil, Hyun sempat berhenti nge-game dan beralih hobi menjadi menonton film yang membuatnya berpikir untuk menjadi seorang actor. Dan karna hobi barunya ini, Hyun dapet julukan “Drakyu” dari Teuki
16# Hyun suka ngeracunin member lainnya kek Hae ama Chul. waktu interview di radio, Hyun pernah bilang klo seandainya gak jadi penyanyi dia mau jadi Gamer yang professional, karna bagi Hyun game bisa membuatnya relax.
Haring kebangun tengah malam gara-gara teriakan Hyun. Pernah suatu malam Hyun teriak kenceng banget mpe Hae langsung dating n nanyain ada apa, eh dengan santainya Hyun jawab klo dia barusan ajah kalah nge-game (wakakakaka. Dasar si Hyun bikin sport jantung Hae ae. #cipokHyun)
17# selain nge-game n nonton, Hyun juga suka baca loh (samaan lagi hobi nah #jodohgakkemana)

18# Hyun pernah sekali gak nge-game
Itu gara-gara keyboard nah ilang, yang ternyata disembunyiin ama Wookie karna rusak
19# Hyun paling suka ama salju
Karna jadi pemain ski yang baek, Hyun dapet julukan “Skykyu”
20# Hyun paling gak bisa masak
Pernah Hyun masak ramen tuk hyung-hyungnya, tapi karna kebanyakan air ramen pun jadi lembek. Sejak itu, Hyun gak dbolehin para hyung masuk dapur untuk masak. (kekekeke. Hyun.. Hyun.. masak ramen ajah gak bisa) karna kejadian ini, ramen Hyun disebut legenda sungai Han
Kangin pun sampai bingung ngajarin masak coz Hyun pernah salah masukin minyak saat masak ham yang masuk kategori sederhana. Tapi Kangin bilang, klo masakan Hyun itu enak klo dimakan sendiri ama Hyun (ciaelah, tuh mah sama ajah gak enak masute)
21# Hyun gak suka sayuran, tapi dia juga gak milih-milih makanan. (gak milih-milih, tapi sayuran gak suka. Aiiisshh sama ajah kali milih-milih juga kamsute)

22# Hyun menderita pneumothorax dari masa kuliah, bukan karna kecelakaan

23# Hyun deket ma Umin
Ini mungkin terjadi berawal dari mini drama MNET. 
Mereka juga pernah maen bareng d KBS Love Family yang di suruh ngasuh dan masak tuk anak-anak. Hyun juga takut-takut gitu gendong anak kecilnya. Beda banget ma Umin yang emang pakar dalam hal kek gini. (samchon udah terlatih buat ngasuh Vee sih, makanya jago dah dianya. #plak) Hyun pernah juga nampilin suara nyeremin lewat piano yang dipikirnya bakalan bikin anak-anak takut, tapi bukannya takut tuh anak kecil malah ketawa dan bikin Hyun malu nutup mukanya pake tangan (akakakakak.. jagi lucu bener dah dirimu)
Hyun ngejawab ELF di UFOtown.com yang menggambarkan kedekatannya : Q: “Bagaimana cara mendapatkan hati Kyu-oppa?” Hyun: “Aku tidak tahu. Tapi kalau ingin mendapatkannya, kau harus minta izin dari Sungmin”.
24# Hyun sangat kagum ama Mickey Yoochun, DBSK
25# Hyun pernah memperkenalkan dirinya dengan aneh
waktu di studio yang ngebuat semua orang yang ada langsung ketawa dengernya ==> “annyeong haseyo, saya Kyu dengan umur di bawah rata-rata memper Super Junior”
waktu di SBS Intimate Note Cuma ngomong “Kyu imnida” di awal acara selama puluhan menit, dan saat ditanya Kim Gura Hyun tinggal di mana eh jawabnya juga “Kyu imnida” (jagi, napa error bener tuh otaknya.. ckckckck)
26# Hyun susah banget dilawan (dilawan dalam hal apa yak kamsute??)
27# Hyun bisa maen clarinet dari kelas 3 SMA. Hyun juga bisa maen piano. Hyun juga pengen belajar maen saxophone, itu terungkap saat “Boys in  the City”
28# Hyun sangat enjoy saat nge-DJ
Hyun gak perlu nunjukin gerakan badan, mimik wajah serta ekspresinya karna Hyun hanya perlu berkomunikasi dengan suaranya yang ngebuat Hyun relax dan senang

29# Gantungan henpong Hyun itu dari Ecung loh
30# Hyun adalah member fave bagi Taeyeon mpe gugup klo ketemuan
31# Hyun ngalamin kecelakaan bulan April 2007 bareng Unyuk, Wonnie, Ndong
Hyun dirawat di RS dan vakum dari kegiatannya selama beberapa bulan karna lukanya yang parah akibat duduk di sebelah sopir. Lee Soo Man pernah ngebatalin penerbangan ke USA untuk jenguk Hyun di RS abis kecelakaan itu.
32# Hyun sayang banget ama Chul
Chul selalu ada saat Hyun di RS, dari sebelum siuman ampe Hyun sadar Chul selalu nemenin Hyun di RS (hyung yang baek.. #peyuk2chul)
33# Hyun rakus banget waktu masih kuliah mpe pipinya chubby. tapi saying sekarang udah gak lagi, semenjak mulai debut dan kecelakaan yang ngebuat berat badannya turun 20 kg (pengen liat Hyun chubby-chubby lagi. gemes liat pipinya)
34# Kondisi Hyun labil sejak kecelakaan yang ngebuat para hyung ngasih perhatian lebih yang malah bikin Hyun berulah
Hyun pernah pura-pura gak enak badan dan sukses bikin para Hyung panic, setidaknya 6 sampe 10 orang yang nanyain apa Hyun baik-baik ajah (ckckck klo ketauan boong kek gitu, gak diperhatiin ma hyung baru tau rasa dah)
35# Awal masuk SM, Hyun gak punya kasur karna ruang asrama yang terbatas
Selama beberapa bulan Hyun tinggal di dalam tenda sampai para fans ingin membelikan kasur yang membuat manager kaget dan akhirnya membeli kasur untuk Hyun. Saking bangganya ma kasur baru, Hyun posting piku kasurnya ke internet. Walau udah ada kasur baru, Hyu tetep saying ama tendanya dulu, Hyun bakalan marah klo ada yang nyentuh ato bahkan ngebuah tuh tenda. 
36# Hyun gak lihai tuk nyetir mobil ato motot
37# Hyun pengen banget melewati hari di waktu luangnya yang panjang dengan pergi ke luar angkasa <== hasil interview di Easy Magazine tahun 2008 (mau ngapain Hyun ke luar angkasa?? Mau bawa pulang alien tuh Hae yak??)
38# Hyun pengen terjun ke dunia Hollywood
39# Hyun mirip dengan artis Choi Sung Gook (katanya) karna gigi dan cara senyumnya yang mirip
40# Wookie bilang klo Hyun itu “si mandiri yang imut”
Hyun suka imut keterlaluan, palagi klo liat tumpukan hadiah dari fans pasti kaget mulu dah kek gak sadar ae klo jadi member yang fansnya banyak. Karna neh sifat, Wookie mpe pengen kek Hyun dah. (Hyun emang selalu imut koq n pantes bikin Wookie iri :p)

41# Hyun merupakan salah satu member yang filsuf dan religious
Klo Hyun dah ngeluarin pepatah-pepatahnya, Kangin sering bilang “You should listen to hyung’s words!!” (hobi bener yak, Kangin ngejekin kek gini)
42# Klo ditanya siapa satu-satunya orang yang ingin diucapin kata terima kasih, Hyun pasti milih noona-nya
Coz dia gak mungkin milih salah satu di antara orang tuanya, takut ada yang marah. Hyun bangga banget ma noona-nya yang sangat cantik yang selalu nganggep dan manggil Hyun anaknya yang tiap kali nyium n meluk Hyun saat di duduk depa kompi. Walau noona sedang belajar di luar negeri, tiap kali pulang ke korea pasti beliin Hyun hadiah. Hal inilah yang ngebuat member lainnya iri klo Hyun punya noona yang baik dan cantik, mereka juga berharap punya noona sesempurna noona-nya Hyun
43# Hyun tidurnya ngorok ama ngiler
Member lain suka nutupin pake bantal klo Hyun lagi tidur. (biar gak kedengaran kali yah suaranya, tapi tega bener ituh, klo Hyun gak nafas gimana?!)

44# Hyun percaya cerita Santa Claus yang ngasih hadiah saat natal
Saking pengennya dapet hadiah, Hyun ampe naruh celana jeans miliknya yang longgar, gantiin kaos kaki yang menurutnya kurang gede tuk hadiah yang dia pengenin itu (wakakakaka kemakan cerita anak kecil banget dah si Hyun ye)

45# Hyun sangat terobsesi ama drama sejarah (saeguk)
Waktu Jumong disiarin selama 10 bulan di tv , 81 epi, Hyun dengan setianya nonton dan gak pernah kelewat 1epi pun mpe dapet julukan “Kyumong”. Selain jumong, Hyun juga suka drama Love in Paris, The Big Swindle, Dae Jo Yeong, My Sassy Girl-mpe hafal OST nah segala dah
46# Saat di KBS Star Golden Bell dengan topic ‘sekarang kan saya selebriti’, Hyun bilang klo orang-orang gak kenalin dia
Ceritanya waktu 3 bulan Hyun aktif jadi member, saat lagi jalan mau ngunjungin tetangganya, terlintas dipikiran apa orang-orang mengenalnya, nah tiba-tiba ada 2 yeoja yang ngikutin, Hyun ge-er kirain mereka mau minta tanda tangan eh gak taunya malah minta tolong buat beli rokok
47# Hyun member terkaya ketiga setelah Wonnie dan Umin
48# Hyun pernah nampar Jessica-SNSD (katanya) gara-gara si Jess manggil Hyun “labu” (lah apa yang salah ma sebutan labu sih Hyun mpe si Jess ditampar gitu?)
49# Warna fave Hyun : biru, hitam dan putih (emang blue couple dah kita)

50# Tipe yeoja idaman Hyun : rambutnya panjang, mata bulat, kaki indah dan selalu peduli plus setia (ini tipe pas beud ma Vee dah. #jodohgakkemana)
51# Hyun adalah tipe cowok  yang bisa nge-melting-in hati yeoja dengan diam dan suaranya yang merdu (iiiih.. bener banget da ah)
52# kalimat Thailand fave Hyun: Rak Na Dek Ngo - aku cinta kamu gadis manis
53# kalimat cina fave Hyun : Wo Bu Hui Han Yu – aku tidak bisa bahasa mandarin, Tai Bu Xiang Hua Le & Fuwuyuar – pelayan
Hyun paling fasih nyebut Fuwuyuar. Pernah saat berada di resto Cina, makanannya udah abis n nyebut Fuwuyuar dengan lantang, eh pas tuh pelayan dating n cas cis cus pake bahasa Cina Hyun malah bingung mau jawab apa gara-gara belum begitu ngeh ama bahasa Cina (rasain dah, sok-sokan sih jadi orang mah)
54# Hyun paling gak bisa nahan ketawa
Saat SJ-M nyanyi Blue Tomorrow di tv Cina ==> Mimi yang lagi gak sehat, nyanyiin bagian nada tinggi dengan sangat fals, Hyun gak bisa nahan ketawanya mpe bagian nyanyinya di ambil ma Wookie, saat lagu udah slesai pun Hyun lum berenti mpe bikin malu si Mimi. Tapi setelah selesai ketawa, Hyun ngasih pelukan Hyung nah karna udah dipermalukan
Show live Sorry Sorry ==> Hyun ditunjuk gantiin Unyuk sebagai dancer tangannya padahal ada Hae ma Chul yang lebih jago ketimbang Hyun, alhasil dance tangan Hyun aneh. Udah gitu, Hyun malah ngetawain dirinya sendiri. Reaksi member laen saat liat Hyun : si Wookie Cuma nyengir, Gege Han Cuma ngelirik bentar, Wonnie liatin Hyun yang maenin tangannya, Hae pengen ketawa juga, Ecung ketawa ngakak. Gila semua dah, gak sadar klo itu di atas panggung. (ckckckck)

55# Hyun klo marah omongannya pedas (pedesan mana ma cabe rawit yo? #plak)
56# Star Golden Bell Challenge, May 2009, Hyun bilang bahwa member fave di Shinhwa adalah Shin Hye Sung coz pernah dikenalin ama orang-orang gamer sejati, yang berubah beberapa menit kemudian ke Andy (labil bener dah si Hyun)
57# Hyun sangat terpesona ama artis Kim Tae Heed an Jun Ji Hyun
58# Hyun ngefans banger ama penyanyi Sung Si Kyung, Lee Sok Ra dan A-Mei (Thailand). Hyun suka niruin suara Sung Si Kyung saat ngomong “Jal Jayo”
59# Hyun suka banget belajar bahasa Inggris
60# Hyun sering nyanyiin lagu Nayoseumyeon - If It Was Me
Klo disuruh nyanyi pasti dah Hyun milih tuh lagu tuk dinyanyiin
61# Makanan dan minuman fave Hyun : daging babi cincang (kek apa sih rasanya?), seafood (vee alergi #gadananya) dan jajangmyeon, Yuchaja ketimbang teh biasa ato soda
62# Film fave Hyun : The Constitution of Crime dan Romeo & Juliet
63# Lagu fave Hyun di SJ-M : Miracle
64# Brand fave Hyun : Doublesice
65# Hyun menempati posisi ke-2 dalam IQ tertinggi di Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum yang memiliki IQ 138
66# Prestasi Hyun sering diragukan para hyung karna pernah salah mencet angka lift yang seharusnya 12 menjadi 21.
Waktu itu, saat semua member pulang dorm, Hyun yang mencet tombol lift lantai 12, nah pas sampai di depan pintu semuanya heran coz pintu gak bisa dibuka dan gak ada coret-coretan yang dibikin fans, eh skalinya di cek ternyata mereka lagi ada di lantai 21 bukan 12 (wakakakakaka Hyun udah ngantuk yah pas mencet, makanya jadi salah gitu)
67# Saat ini Hyun juga tergabung dalam S.M. The Ballad bersama Jay (TRAX), JongHyun (SHINee), dan Jino


fakta-fakta ini Vee gabungin dari yeppopo.wordpress.com, twelfs.com dan sumber lain yang Vee baca..
hmm, makin sayang dah ama Hyun skarang..
chu chu chu mmuuuuuuuuaaaccchh..
*hugkiss Hyun chayank*
^o^

No comments:

Post a Comment